Rabu, 04 April 2018

6 Tips Mudah Merapikan Garasi Rumah

6 Tips Mudah Merapikan Garasi Rumah

Garasi seringkali menjadi tempat menyingkirkan benda-benda yang tidak atau belum terpakai. Sebenarnya, sama seperti ruangan lainnya, Anda juga dapat mengakali garasi agar selalu teratur.

Berikut ini beberapa cara mudah menjaga agar garasi tetap rapi dan barang-barang tidak menumpuk:

1. Gunakan ruang vertikal dan langit-langit sebanyak mungkin

Ini bisa Anda lakukan, terutama jika Anda benar-benar menyimpan mobil di dalam garasi.

Caranya, singkirkan peralatan dan perkakas dari lantai dengan cara menggantungnya. Tujuan ide ini untuk menciptakan ruang selalu bersih, terorganisir, dan tampak rapi ketika pintu garasi dibuka.

2. Sebelum merapikan garasi, keluarkan semua barang dari garasi seperti kanvas kosong, Anda bebas melakukan apapun.

Dengan mengeluarkan semua barang dari garasi, Anda dapat bekerja dengan kondisi sempurna. Anda seolah sedang mendekor garasi baru!

3. Pilah-pilih barang yang Anda butuhkan

Membersihkan barang-barang menumpuk akan memberikan efek sangat baik bagi Anda. Sayangnya, hal ini sulit untuk mulai dilakukan.

Selain memang tempat memarkir motor, tetapi apa salahnya jika motor orang lain ikut merasakan perlakuan istimewa di garasi rumah Anda? Motor dengan ukuran lebih kecil dari mobil memungkinkan Anda leluasa memberi perawatan di garasi. www.houzz.com Selain memang tempat memarkir motor, tetapi apa salahnya jika motor orang lain ikut merasakan perlakuan istimewa di garasi rumah Anda? Motor dengan ukuran lebih kecil dari mobil memungkinkan Anda leluasa memberi perawatan di garasi.

Untuk itu, tak ada salahnya bertanya kepada diri Anda sendiri, apakah menyukai benda tersebut, membutuhkannya, kapan terakhir kali menggunakannya, dan jika menyumbangkannya ke orang lain apakah akan berguna?

4. Kumpulkan barang sesuai kegunaannya

Cara ini akan memudahkan Anda sendiri, terutama ketika membutuhkan barang-barang tersebut. Anda tidak perlu repot-repot mencari dan membuat barang kembali berantakan.

5. Putuskan kegunaan masing-masing area di garasi

Dengan memutuskan zona di dalam garasi, Anda akan mampu membuat layout yang bukan hanya memudahkan pergerakan Anda, namun juga membuat garasi mudah dibersihkan dan tetap teratur.

6. Berikan label untuk segalanya

Memiliki rak-rak mini di garasi tempat menyimpan paku, baut, dan barang-barang kecil lainnya adalah ide yang baik.

Anda hanya perlu memberikan label untuk mempermudah pencarian ketika membutuhkan suatu barang.

0 komentar:

Posting Komentar